Berjuta Manfaat Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Perlu untuk diketahui, kebiasaan meminum kopi diselingi makan bisa berdampak baik bagi kesehatan. Bermacam manfaat kopi untuk tubuh ialah sebagai berikut.

· Riboflavin (Vitamin B2): 11% dari AKG.
· Asam pantotenat (vitamin B5): 6% dari AKG.
· Mangan dan Kalium: 3% dari AKG.
· Magnesium dan Niacin (B3): 2% dari AKG.

Manfaat Kopi Bagi Kesehatan
Banyak masyarakat yang menyukai kenikmatan secangkir kopi, tapi dibalik nikmatnya terdapat bermacam-macam manfaat. Berikut ini beberapa manfaat kopi di antaranya adalah:

1. Meningkatkan Stamina
Kopi memiliki kandungan zat kafein yang besar. Adenosin dalam tubuh berperan sebagai sel yang mengakibatkan rasa ingin tidur kepada otak. Kafein di dalam kopi mempengaruhi kinerja sel dan membuat prosesnya lebih lambat. Maka akan menciptakan perasaan segar jadi lebih lama.

2. Mencegah Kanker
Antioksidan yang terdapat pada kopi mampu menekan resiko gejala kanker didalam tubuh. Penelitian di Jepang terhadap beberapa wanita yang mengonsumsi kopi 2 kali sehari, resiko terjadinya kanker usus besar menurun kurang lebih 25%.

3. Kopi Menjaga Kesehatan Mulut
Kopi memiliki sifat anti bakterial yang bagus untuk kebersihan mulut. Hal tersebut dapat mempercepat penyembuhan gigi berlubang, plak serta infeksi gusi. Tentu saja berpeluang besar untuk menekan resiko kanker mulut.

4. Menurunkan Resiko Diabetes
Menyumbatnya penyerapan gula bisa dilakukan dengan meminum kopi. Kandungan zat asam klorogenat membantu kinerja hal ini pada pertumbuhan terbentuknya insulin. Para Dokter telah membuktikan bahwa penyakit diabetes yang terjadi pada seseorang, dapat diturunkan sebesar 50% berkat manfaat kopi.

Baca juga  Cara Mudah Membuat Tepung Colour Run
5. Mengurangi Resiko Penyakit Alzheimer dan Demensia
Alzheimer adalah salah satu penyakit yang relatif menjangkit orang yang sudah berusia 65 tahun lebih. Kopi juga sudah terbukti bisa mempercepat proses perlindungan kepada penyakit yang terhubung langsung dengan degradasi fungsi saraf.

6. Mencegah Parkinson
Selain penyakit alzheimer, parkinson merupakan satu dari banyaknya penyakit terpopuler yang penyebabnya adalah degradasi fungsi saraf didalam tubuh manusia. Meminum kopi secara rutin dapat meningkatkan perlindungan dari penyakit parkinson.

7. Meningkatkan Mood
Banyak sekali orang yang secara tidak sadar lebih bergairah dan fresh saat mengonsumsi kopi. Kopi memang merupakan salah satu minuman yang dapat meningkatkan mood seseorang, selain itu ia juga bisa memberikan efek yang berkaitan pada kebahagiaan.

Sumber : https://ramesia.com/manfaat-kopi-dalam-kesehatan/

Berbisnis dengan Membuka Usaha Es Batu\

Dengan adanya teknologi freezer, pembuatan es batu di waktu sekarang ini gampang. Kita tinggal cuma menyimpan air di freezer dan membiarkannya beku. Freezer pun sekarang bermacam-macam, mulai dari yang kecil untuk keperluan individu, hingga freezer yang berukuran besar untuk keperluan industri.

Keperluan Individual dan Industri akan Es Batu
Es batu sekarang ini sudah hampir menjadi kebutuhan primer. Baik kebutuhan bagi individu maupun pasar. Bagi individu, es batu diperlukan untuk membuat minuman atau mendinginkan makanan. Sedangkan bagi pasar atau industri, es batu digunakan untuk membuat produk atau menjadi pengawet produk. Misalkan seperti sekedar sebagai bahan pendingin dari minuman es hingga menjadi pengawet dari ikan yang dikirim dalam box kontainer.

Peluang Usaha Es Batu
Bisa jadi tidak banyak yang tahu, bahwa sebenarnya cukup banyak kebutuhan es batu di pasaran. Memang, jika hanya melihat usaha “jual es batu” rumahan yang biasa ada di pinggir jalan atau rumah-rumah, tak terlihat bahwa usaha tersebut cukup menguntungkan. Akan tetapi yang patut kita perlu untuk ketahui adalah usaha es batu tak cuma terdapat di “jual es batu” rumahan atau pinggiran itu, tetapi ada yang lainnya.

Baca juga  Menyicipi Lembut dan Empuknya Bisnis Roti Rumahan
Di restoran atau rumah makan misalnya kita ambil contoh. Restoran membutuhkan es batu untuk mendinginkan makanan atau minuman. Selain itu rumah makan juga menggunakan es batu untuk menjaga suhu dingin bahan makanan seperti Ikan. Yang mana tujuan ikan itu didinginkan sebelum diproses adalah agar ikan tetap segar.

Di samping restoran kita dapat mengambil contoh di industri perikanan. Seperti yang kita tahu bahwa Ikan harus lah tetap segar hingga terjual kepada pembeli supaya terjaga kualitasnya. Tidak jarang ini menjadi masalah karena ketika proses pengiriman, kesegaran ikan hilang atau berkurang karena suhu. Maka Ikan harus dipelihara agar tetap dingin, segar, dan lembap ketika proses pengiriman. Salah satu cara dalam hal melakukan penjagaan itu adalah dengan memasukannya dalam box atau wadah tertutup yang memiliki suhu dingin. Dan salah satu untuk membuat dingin suhu di box atau wadah tersebut adalah dengan memberinya es batu.

Oleh karena itu keperluan pasar akan es batu tidak bisa dikatakan kecil. Sehingga harus ada yang mengisi permintaan sekaligus peluang usaha es batu ini.

Ruth Harso, owner Ice Cube Crystal bisa menghasilkan kurang lebih 10 ton es batu kristal per hari. Es itu ia beri harga seharga 1400/kg es batu kristal. Dari sales dengan harga tersebut ia bisa mendapat profit sampai 50%.

Ahmad Zalu Wibowo bertinggal di Cijantung, Jakarta juga melakukan usaha es batu kristal. Beliau memproduksi 4 ton es batu kristal setiap hari. Es batu tersebut dia jual dengan harga 1200 per kilogramnya. Dari penjualan itu dia meraup profit sampai 20%.

Ahmad menyampaikan bahwa pelanggan es batu kristal tidak hanya terbatas di rumah makan dan restoran saja. Pemesanan es batu dapat datang dari pagelaran event-event, misalkan seperti Java Jazz. Event-event sekelas Java Jazz dapat memerlukan es batu sampai 10 ton per hari.
Di dua contoh keberhasilan usaha es batu di atas yang kami bahas dari peluangusaha.kontan.co.id, dapat kita ambil kesimpulan bahwa usaha es batu mempunyai peluang keuntungan yang tidak kecil.

Baca juga  Manfaat Abon Asli Untuk Kesehatan Tubuh Kita
Cara Membuka Usaha Es Batu
Tempat
Biaya yang pertama-tama wajib kita siapkan adalah modal tempat. Meskipun barang es batu ini tak terlalu besar, tetapi jika kita sudah bermain di tahap “ton-ton-an” tentu harus memiliki tempat yang luasnya mencukupi. Bahkan selain tempat yang mencukupi, kita juga membutuhkan bangunan yang bersih dan terjaga suhunya. Tentu jika tempat tidak bersih dapat menimbulkan risiko kotornya es batu. Dan tentu kalau tempatnya tidak tahan panas bisa membuat es tidak tahan lama.

Di tempat itu kita juga akan melakukan proses pembuatan es batu dengan bantuan alat dan mesin yang kita sudah siapkan. Selain itu, kita juga membutuhkan tempat itu sebagai penyimpanan sementara sampai es batu dibawa ke pengguna.

Alat Pembuat Es Batu
Untuk membuat es batu dengan skala besar tentu kita membutuhkan freezer khusus atau alat pembuat es batu.

Kita ambil contoh Ahmad di pembahasan sebelumnya. Dia merogoh kocek 200 juta untuk memperoleh 3 unit mesin pembuat es dengan pemasangannya. Sedangkan bangunan seluas 200 meter persegi sudah ia punyai sebelumnya. Alat yang ia peroleh dari Jepang itu bisa menghasilkan dua ratus kg es kristal dalam waktu empat jam.

Sedangkan alat pembuat es batu yang lebih ekonomis bisa didapatkan di ramesia mesin.

Pengiriman
Kita juga wajib menyiapkan segala yang dibutuhkan untuk pengiriman barang, seperti misalnya kendaraan dan packing. Yang harus dilihat dari packaging ini adalah kapasitas untuk memelihara kehigienisan dan suhu dinginnya. Sedangkan yang harus diperhatikan dari kendaraan adalah kendaraan tersebut patut dapat menampung dan membawa es sampai hitungan ton.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Packing dan Packaging

Cara Membuat Sari Buah Pala yang Mudah