Resep Membuat Roti Bakar Enak dan Layak Jual

Mengenal Roti Bakar dari Berbagai Negara
Bukan hanya masyarakat Indonesia saja yang menggemari roti bakar sebagai teman minum teh. Masyarakat dari berbagai negara pun menyukainya, bahkan mereka menjadikan roti bakar sebagai salah satu menu sarapan pagi.

Mari kita intip roti bakar dari berbagai negara yang memiliki tekstur, rasa, dan cara pengolahan yang berbeda dari roti bakar di Indonesia.

Golden Bread
Roti bakar yang satu ini berasal dari Kanada. Nama golden bread diambil dari warna roti yang dipanggang hingga berwarna keemasan. Cara membuat roti ini adalah dengan cara merendam roti tawar dalam custard kayu manis yang kemudian dipanggang dengan mentega dan disajikan dengan sirup maple yang juga berwarna kuning berkilau.

Honey Toast
Roti bakar yang satu ini biasa dijadikan sebagai makanan pencuci mulut di beberapa restoran bergaya Asia Timur seperti Taiwan, Jepang, dan Korea. Roti bakar ini memiliki ukuran yang lebih besar daripada roti bakar pada umumnya.

Pada bagian atasnya terdapat berbagai macam topping yang menggugah selera seperti whipped cream,marshmallow, es krim, dan aneka buah-buahan segar yang kemudian disiram dengan madu.

Pain Perdu
Roti bakar yang satu ini berasal dari Perancis. Pain Perdu dalam bahasa Perancis memiliki arti roti yang hilang. Hal ini mungkin karena roti bakar ini terbuat dari roti yang hampir basi.

Roti ini akan dipotong dengan ukuran cukup besar kemudian direndam dengan vanilla custard. Setelah itu, roti dipanggang di atas wajan dengan menggunakan mentega. Setelah matang, roti bakar ini disajikan dengan krim kocok, gula bubuk, atau buah berry.

Dulce de Leche Toast
Roti bakar dari Argentina ini super manis karena olesannya terbuat dari susu dan gula ambrosia yang dimasak sampai lembut dan membentuk karamel. Ketika digigit, Anda akan merasakan sesasi karamel yang lumer di mulut.

Hong Kong Style
Seperti namanya, roti bakar ini berasal dari negeri Cina. Roti bakar ini sangat unik karena sebelum dibakar, roti direndam dalam kocokan telur terlebih dahulu. Setelah itu, roti dipanggang dengan menggunakan mentega tawar dan disajikan dengan siraman susu kental manis atau golden syrup.

Kaya Toast
Roti bakar yang satu ini berasal dari Singapura dan Malaysia. Roti yang manis dan gurih ini terdiri dari dua tangkup roti dan berisi selai susu kelapa kental manis dengan lapisan mentega. Cara memakan Kaya toast adalah dengan cara dicelupkan ke dalam susu terlebih dahulu.

Roti Bakar Singapura

Inspirasi dari Kedai Roti Bakar Terkenal di Jakarta
Jika Anda berpikir bahwa bisnis roti bakar tidak dapat memberikan keuntungan yang besar, maka lihatlah beberapa kedai roti bakar yang terkenal di Jakarta. Bisa saja dari membaca informasi mengenai kedai-kedai roti bakar berikut ini, Anda kemudian terinspirasi untuk membuka bisnis roti bakar.

Roti Bakar Eddy
Jika Anda tinggal di ibukota, tentu kedai roti bakar yang satu ini tidak asing lagi di telinga Anda. Ya, apalagi kalau bukan Roti Bakar Eddy yang bertempat di daerah Blok M.

Kedai roti bakar yang berdiri sejak tahun 1970 ini tidak pernah sepi pengunjung. Selain tempatnya yang nyaman, roti bakarnya pun lezat dan memiliki banyak pilihan seperti aneka minuman, bubur ayam, nasi uduk, Indomie, dan nasi goreng sehingga pengunjung tidak akan pernah merasa bosan.

Roti Bakar 88
Salah satu kedai roti yang fenomenal di Jakarta adalah Roti Bakar 88. Kedai ini juga tidak pernah sepi pelanggan karena tempatnya memang sangat nyaman dan sesuai untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman-teman.

Yang membuat roti bakar di kedai ini berbeda adalah roti yang digunakan merupakan roti buatan sendiri. Tak heran jika roti bakar di kedai ini memiliki tekstur roti yang agak sedikit panjang dan tebal.

Roti Bakar 88 selalu berinovasi dan menciptakan suasana yang ramah dan nyaman sebagai tempat nongkrong. Maka dari itu, kedai ini tidak hanya menyediakan roti bakar tetapi juga berbagai menu lainnya yaitu Indomie, roti es krim, es krim, frappucino, kopi, pancake, aneka jus, dan masih banyak lagi makanan dan minuman yang akan memanjakan lidah Anda.

Warung Nagih
Kedai yang terdapat di daerah Tendean, Jakarta Selatan, ini memiliki menu roti bakar yang sangat beragam. Tersedia berbagai macam topping untuk roti bakar mulai dari pisang, stroberi, keju, dan bahkan Toblerone. Harganya pun ramah di kantong mulai dari Rp8.000,00 hingga Rp21.500,00.

Sumber : https://ramesia.com/roti-bakar/

Meraup Untung dari Bisnis Sate Kelinci

Bisnis makanan adalah lahan bisnis yang cukup menjanjikan dan memberikan profit yang banyak. Karena makanan merupakan kebutuhan utama manusia sehari-hari mulai dia lahir. Sehingga makanan selalu dibutuhkan oleh manusia selama manusia itu hidup di dunia ini.

Karena kuliner telah menjadi kebutuhan utama manusia, maka peluang barang untuk cepat habis dalam tempo yang cepat sangat besar. Lebih-lebih jika bisnis kuliner sehari-hari.

Atas hal itulah saat ini banyak muncul usaha-usaha dalam bidang kuliner dengan harapan makanan tersebut cepat laku keras dalam tempo singkat karena peluang untuk itu sangat besar. Tapi makanan saat ini tidak hanya untuk konsumsi semata tapi dapat juga digunakan sebagai gaya hidup dan oleh-oleh ciri khas dari suatu wilayah.
Salah satu kuliner yang potensial untuk dijadikan usaha ialah sate. Sebelum kita membahas mengenai peluang usaha sate, akan lebih baik untuk mengetahui apa itu sate.

Definisi Sate

Sate merupakan kuliner tradisional khas Indonesia yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas. Sate ialah suatu kuliner khas yang terbuat dari potongan daging yang ditusuk menggunakan tusukan, yang kemudian dibumbuhi dan dimasak dengan cara dibakar.

Biasanya, sate terbuat dari bahan dasar daging hewani seperti daging sapi, ayam dan kambing. Tetapi saat ini sate sudah dapat dibuat dengan menggunakan bahan dasar daging apa saja, contohnya adalah sate kelinci. Sate kelinci ini memiliki peluang yang bagus dan prospek yang cerah jika dijadikan sebagai pilihan bisnis Anda. Berikut ini akan kami jelaskan tentang potensi dari bisnis sate kelinci.
1. Memodifikasi Produk Untuk Mengembangkan Peluang Usaha Berjualan Sate kelinci

Untuk mengembangkan bisnis jualan sate kelinci Anda, salah satu yang harus dilakukan yakni memodifikasi olahan sate yang ditawarkan. Perlu diingat, memodifikasi produk yang telah ada itu lebih baik daripada harus mengeluarkan produk sate baru yang pastinya akan memakan waktu untuk meneliti dan testing pasar.

2. Membuat Brand Produk yang Unik

Brand produk yang unik tak jarang membuat orang tertarik untuk membelinya. Penamaan produk yang unik akan memudahkan pembeli untuk mengingat apa yang Anda tawarkan.
Akan lebih baik lagi jika nama produk yang Anda tawarkan memiliki arti tertentu. Peluang bisnis harus dikerjakan dengan maksimal dengan brand produk yang juga maksimal.

3. Membundling Produk Untuk Mengembangkan Potensi Usaha Berjualan Sate kelinci

Apa itu bundling produk? Gampangnya Anda akan menjual produk A dan produk B dengan harga paketan. Atau jika telah membeli produk A, maka produk B dapat dibeli dengan harga yang lebih murah.

4. Promosi Menggunakan Social Media

Menggunakan social media untuk mengembangkan peluang usaha bisa menjadi alternatif utama di tengah mahalnya biaya iklan di media konvensional. Tidak hanya itu, channel social media ini dapat Anda kelola sendiri.

Dengan menggunakan social media, Anda dapat mempromosikan produk Anda secara gratis dan langsung menyentuh konsumen yang Anda sasar.

5. Membuat Iklan yang Unik

Iklan yang bagus itu adalah iklan yang mampu menghasilkan penjualan, tapi jangan lupa. iklan hanya dilihat orang jika iklan yang Anda bikin untuk mempromosikan produk olahan sate Anda itu unik. Keunikanlah yang akan membuat orang mau berhenti selama beberapa waktu untuk melihat iklan jualan Anda.

6. Bekerjasama dengan Endorser

Di sosial media, terutama Instagram sudah banyak toko, brand fashion dan produk kecantikan yang melakukan cara ini. Paling banyak yaitu dari brand fashion dan produk kecantikan yang memanfaatkan endorser di Instagram.

7. Bekerjasama dengan Komunitas

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Packing dan Packaging

Cara Membuat Sari Buah Pala yang Mudah

Berjuta Manfaat Bagi Kesehatan dan Kecantikan