Manfaat Susu Kedelai Cair Bagi Tubuh

Kandungan dalam Susu Kedelai Cair
Manfaat susu kedelai cair yang lain berasal dari kandungan yang ada di dalamnya. Nutrisi susu kedelai cair terletak pada kandungan kedelai antara lain protein, karbohidrat, lisin, vitamin E dan K, fiber, dan asam lemak essensialnya. Lisin ialah jenis asam amino yang banyak terkandung pada susu kedelai cair. Inilah beberapa kandungan susu kedelai cair yang baik bagi tubuh.

Protein
Susu kedelai cair mempunyai protein yang hampir sama jumlahnya dengan protein susu sapi, namun dengan kalori yang cukup rendah. Minuman ini merupakan sumber protein yang sangat lengkap yang dibutuhkan bagi tubuh.

Kedelai mengandung sembilan asam amino esensial. Tubuh akan mengubah asam amino jadi protein baru, menjadi antibodi yang penting untuk fungsi sistem kekebalan tubuh. Kandungan protein yang memegang peranan pada jaringan, dan enzim yang bagus bagi sel-sel dalam tubuh menghasilkan tenaga. Setiap cangkir susu ini tanpa campuran gula mengandung 7 gram kandungan protein.

Vitamin dan Mineral
Susu kedelai cair juga kaya kandungan vitamin dan mineral lainnya yang baik bagi kesehatan manusia. Vitamin B12 berperan menghasilkan sel darah merah sehingga menanggulangi gejala anemia. Sumber vitamin B12 antara lain produk susu atau telur. Akan tetapi, bagi vegetarian juga untuk yang alergi pada susu sapi, minum susu ini adalah solusi melengkapi asupan vitamin B12. Sedang vitamin D berfungsi untuk kesehatan tulang. Banyak susu kedelai cair yang diedarkan sudah ditambahkan vitamin D.

Lemak, Magnesium dan Kalsium serta Zat Besi
Kedelai tinggi kandungan asam lemak seperti omega-3 yang dapat meminimalisir kadar kolesterol, sehingga meminimalkan risiko sakit jantung koroner atau serangan jantung. Kalsium dan magnesium yang ada dalam kedelai diduga dapat meminimalkan sakit kepala sebelah, mengendalikan kadar gula dalam darah, dan meminimalisir gejala pra-menstruasi. Susu kedelai cair juga mengandung zat besi yang berperan untuk sistem antibodi.

Baca juga  Berbagai Manfaat Sayur Adas Untuk Kesehatan
Manfaat susunya begitu efektif untuk bermacam-macam masalah kesehatan. Protein, vitamin juga mineral dapat membantu berbagai permasalahan berikut:

Mengatasi osteoporosis
Mengendalikan kolestrol dalam darah
Kesehatan Jantung (kardiovaskular).
Mengendalikan tekanan darah tinggi.
Mengurangi risiko diabetes.
Manfaat Susu Kedelai Cair Sebagai Pengganti Susu Sapi.
Pencernaan yang kurang baik dapat diatasi dengan menukar susu sapi dengan susu kedelai cair. Bagi anak-anak yang alergi dengan susu sapi, sangat direkomendasikan untuk diganti dengan protein susu kedelai cair.

Sedangkan bagi anak-anak yang mengidap autisme, protein yang terdapat pada susu sapi atau olahannya contohnya keju mengandung glutein dan kasein yang akan mengganggu kerja otak, yang jika dibiarkan akan bisa menambah parah autisme. Maka dari itu penggunaan susu sapi pun perlu ditukar dengan susu kedelai cair, untuk dapat memelihara kinerja otaknya.

Sumber : https://ramesia.com/manfaat-susu-kedelai-cair/
https://ramesia.com/

Peluang Usaha Kemasan Makanan

Kemasan adalah salah satu faktor yang tak bisa terpisahkan dalam dunia bisnis. Betapa tidak, semua bisnis pastinya memerlukan kemasan untuk membuat tampilan barang yang dijual memiliki ciri khas tersendiri. Dengan sebuah kemasan yang indah dan menarik, tentu sebuah produk akan dapat menggugah minat pembeli untuk membelinya.

Disini artinya sebuah kemasan tidak hanya memiliki fungsi sebagai pembungkus, tetapi juga bisa meningkatkan citra suatu produk. Hal ini dikarenakan dalam kemasan, penjual dapat mencantumkan informasi, bahkan bisa menjadi suatu media promosi yang efektif.

Pertumbuhan bisnis makanan yang signifikan saat ini ternyata turut membawa berkah bagi para produsen kemasan, khususnya kemasan untuk makanan.

Peluang Usaha Kemasan Makanan

Usaha kemasan mempunyai prospek yang bagus, bahkan tidak ada musimnya. Target pasar dari usaha kemasan sangat luas, mulai dari brand besar hingga pelaku usaha kecil dibidang makanan. Tergantung dari sang produsen ingin menyasar ke pasar yang mana.

Tetapi, ada beberapa target yang terlihat mempunyai potensi untuk dimasuki. Seperti pengusaha kuliner, minuman, event organizer, ulang tahun, penyelenggara seminar, dan yang lainnya.

Sayangnya pelaku usaha yang bergerak dibidang usaha kemasan ini harus terus memunculkan kreativitas baru dari segi penampilan atau model-model baru, sebab semakin menarik sebuah kemasan maka semakin menarik minat konsumen untuk membelinya.

Lebih bagus lagi bila pelaku usaha memiliki tim perancang desain dan membuat desain-desain baru yang tidak gampang untuk ditiru.

Kemudian, seperti apakah sebenarnya langkah peluang usaha kemasan makanan ini agar bisa mencapai sukses dan menguntungkan? Simak ulasan berikut.

1. Memahami Lebih Jauh Tentang Mesin

Selain modal berupa uang, usaha ini juga membutuhkan pengetahuan yang mendalam tentang bisnis sebuah mesin. Karena ini merupakan bisnis tentang proses produksi, maka ia membutuhkan pengetahuan tentang sebuah alat untuk pembuatannya. Sebuah alat yang berhubungan dengan usaha kemasan ini yaitu mesin. Dan umumnya pada pengadaan mesin inilah para pebisnis mengeluarkan modal terbesarnya.

Bila berbicara tentang mesin untuk membuat kemasan, umumnya ada tiga jenis mesin yang harus ada untuk membuat kemasan makanan. Ketiga mesin itu ialah mesin cetak, mesin pemotong, dan mesin lem. Untuk bisa memiliki ketiga model mesin tersebut, Anda mempunyai dua opsi yaitu menggunakan mesin baru atau mesin yang bekas.

Baca juga  Peluang Besar dari Usaha Pembuatan Kemasan
2. Jaring Pasar Terlebih Dahulu

Langkah kedua yang perlu Anda perhatikan dari bisnis kemasan makanan ini adalah mengenai pasar atau pelanggan. Karena bisnis kemasan makanan ini adalah usaha yang mempunyai volume produksi yang besar maka dalam produksinya pun tidak boleh sembarangan.

Beberapa pengusaha kemasan yang telah sukses menyarankan, agar para pengusaha yang baru menggeluti usaha kemasan untuk mencari calon pelanggan terlebih dulu, sebelum akhirnya fokus ke bisnis pembuatan kemasan makanan.

Intinya, pastikan Anda sudah memiliki pelanggan atau pembeli sebelum Anda benar-benar membuka bisnis ini. Hal Ini bertujuan untuk menghindari Anda dari kegagalan awal sesudah Anda menggelontorkan sejumlah uang yang besar.

3. Buatlah Kontrak Bisnis

langkah selanjutnya yang menentukan keberhasilan usaha kemasan ini adalah masalah order. Beberapa pengusaha kemasan yang sudah sukses membuat order untuk klien menjadi dua macam. Yakni, order berdasar kontrak dan order biasa.

Untuk order kontrak, pengusaha dapat menetapkan waktu kontrak minimal enam bulan. Sedangkan untuk order biasa, pebisnis dapat menentukan minimal order sebanyak 3.000 pieces. Dalam sistem order ini, stock di gudang harus dijaga agar ketersediaannya tetap mencukupi.

4. Dapatkan Kepercayaan Dari Partner Bisnis

Terakhir, formula yang mampu mendukung keberhasilan usaha kemasan makanan ini ialah kepercayaan. Selain kepercayaan dari pelanggan, kepercayaan dari partner bisnis juga sangatlah penting untuk diperhatikan.

Anda tentu tak bisa memproduksi sendiri bahan baku untuk produksi kemasan Anda. Anda membutuhkan mitra yang dapat diandalkan untuk memasok bahan dasar kemasan tersebut. Nah dari sinilah Anda harus membangun kepercayaan dengan partner Anda agar semuanya lancar dan terkendali.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Packing dan Packaging

Cara Membuat Sari Buah Pala yang Mudah

Cara Membuat Tepung Daun Pepaya