Cara Membuat Crepes Aneka Rasa

Kue Crepes aneka rasa ini merupakan jajanan yang asalnya dari benua Eropa namun sudah tersebar ke seluruh negara di dunia. Jika dilihat dari sisi bahasa, nama crepes berarti meringkuk, yang berasal dari bahasa Perancis, crispa. Bila dilihat sekilas, bentuk kue crepes ini memang seperti meringkuk sebab saat dihidangkan, adonan kue crepes ini telah dilipat-lipat dahulu.

Macam-macam Kue Crepes Aneka Rasa
Dari awal kemunculannya sampai saat ini, crepes dapat dikategorikan menjadi 2 macam. Jenis yang pertama ialah crepes manis. Sesuai namanya, kue crepes memakai pelengkap bahan-bahan yang mempunyai rasa manis.

Adapun bahan isian yang kerap digunakan untuk crepes manis antara lain seperti pisang, coklat, potongan buah, es krim, sirup, gula, selai, dan masih banyak lagi. Karena rasanya manis, kue crepes manis sangat diminati oleh anak-anak.

Sedangkan untuk jenis kue crepes kedua ialah crepes gurih/asin atau sering disebut crepe salee. Sesuai dengan namanya, kue crepes ini mempunyai rasa yang lebih gurih atau asin. Rasa gurihnya berasal dari bahan-bahan seperti jamur, bayam, telur, keju dan masih banyak lagi.

Crepes manis biasanya dihidangkan sebagai pencuci mulut atau hidangan penutup (dessert), sedangkan untuk kue crepes asin sebagai sajian hidangan pertama kalinya. Crepes manis sendiri biasanya dibuat dengan bahan utama tepung gandum, sedangkan crepes asin dibuat dengan tepung buckwheat.

Sebagai salah satu kudapan yang begitu populer dan digemari oleh orang dewasa maupun anak-anak, wajar bila kita bisa menjumpai penjual crepes di berbagai sudut kota. Namun, Anda tak perlu membeli kue ini kalau hanya untuk bisa menikmati lezatnya crepes.

Anda dapat membuatnya sendiri di rumah Anda dengan mengikuti resep crepes aneka resep yang akan disajikan dibawah ini. Bahan-bahan yang diperlukan sangat mudah diperoleh dan peralatan yang digunakan juga tentunya sudah tersedia di rumah Anda.

Baca juga  Peluang Bisnis Franchise Roti O Modal kecil
Bahan-bahan Pembuatan Kue Crepes Aneka rasa
100 gr tepung gandum protein sedang
150 ml susu cair. Anda bisa menggunakan susu cair sapi atau bisa juga menggunakan susu bubuk yang sudah dicairkan, sesuaikan dengan keinginan dan ketersediaan bahan-bahan yang ada di rumah Anda.
1 btr telur.
Margarin secukupnya (kurang lebih 1 sdm saja). Mentega yang ada dilelehkan dahulu lalu disisihkan.
½ sdt baking powder.

Bahan Isi Kue Crepes Aneka Rasa
Bahan yang digunakan dalam resep kue crepes dapat disesuaikan dengan kesukaan Anda misalnya saja buah pisang yang telah dipotong kecil-kecil, coklat, keju, choco chip, meses, susu, selai atau bahan-bahan lain yang bisa digunakan untuk toping secara terpisah atau dicampurkan untuk mendapatkan rasa yang lebih lezat.

Cara Membuat Kue Crepes Aneka Rasa
Kocok telur dan susu yang ada dengan menggunakan whisker sampai campurannya rata dan terlihat berbusa. Usahakan untuk mengocok sampai adonannya terlihat berbusa untuk membuat adonan kue crepes tetap kenyal.

Masukkan tepung gandum sedikit demi sedikit. Sebaiknya Anda menuangkan tepung terigu sembari diayak agar tepungnya jatuh secara rata dan membuat proses pencampuran menjadi lebih mudah. Aduk terus hingga merata.

Tuangkan baking powder ke dalam adonan tadi kemudian aduk lagi sampai merata.

Tuangkan margarin yang sudah dilelehkan sebelumnya, aduk lagi sampai rata.

Siapkan wajan yang akan dipergunakan sebagai alat membuat crepes. Anda bisa mempergunakan wajan untuk membuat terang bulan atau wajan teflon yang telah tersedia. Panaskan wajan tersebut terlebih dahulu.

Setelah wajannya panas, angkat dulu dari perapian, lalu tuangkan 1 sendok sayur adonan kue crepes, putar wajan hingga adonannya rata dan cukup tipis.

Setelah itu taruh lagi wajan di atas kompor. Ingatlah untuk memasak crepes dengan menggunakan api kecil supaya adonan crepes tidak gosong.

Sementara adonan masih dipanaskan, letakkan bahan isian (toping) di atasnya misalnya irisan pisang kemudian ditaburi keju parut dan meses.

Setelah itu lipat crepes menjadi dua, kemudian dilipat sekali lagi hingga membentuk segi tiga.
Angkat dan sajikan kue crepes untuk keluarga tercinta.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-crepes-aneka-rasa/

Riset dan Analisa Dalam Memulai Bisnis Steak


Harga steak sendiri sudah mengalami penyesuaian. Dulu hidangan steak hanya dapat dinikmati oleh kalangan menengah atas dikarenakan harganya yang mahal. Menikmati seporsi steak di restoran mungkin harganya sama dengan biaya makan untuk seminggu. Namun kini dengan makin menjamurnya warung yang menyediakan hidangan steak, membuat steak saat ini bisa didapat dengan harga yang lebih terjangkau untuk semua kalangan.

Orang Indonesia menjadi satu di antara penikmat makanan steak ini. Steak jadi sajian yang disukai sebab cita rasanya yang sangat nikmat. Cita rasa yang enak tersebut didapatkan dari bahan baku yang dipakai yaitu daging sapi yang dipanggang. Alur prosesnya, daging yang dipanggang akan mengakibatkan sari-sari yang terdapat pada daging akan keluar. Tambahan saus dari bahan istimewa yang menambah selera, membuat rasa steak makin nikmat untuk disantap.

Steak ini umumnya tidak disajikan bersama nasi, sehingga Anda cukup memakan daging panggang saja bersama dengan saus istimewa juga terdapat irisan kentang juga sayuran. Meski tidak disantap bersama nasi, steak tergolong makanan yang mengenyangkan dan sangat banyak nutrisi. Daging steak memiliki kandungan protein juga lemak yang jadi sumber tenaga utama. Dengan memakan steak juga tambahan sayuran dan kentang, Anda akan merasa kenyang sebab dari kandungan karbohidrat yang Anda makan.

Steak dikenal sebagai hidangan kelas menengah keatas. Tapi, banyak juga ditemui pedagang yang memasarkan steak dengan harga yang murah. Adapun daging yang dipakai sebagai bahan baku dalam pembuatan steak beragam. Ada sirlion, rib, t-bone dan terderlion. Sedangkan, steak yang banyak dijajakan di banyak tempat adalah menggunakan jenis daging sirlion. Daging jenis ini ialah yang paling sering untuk dipakai sebagai bahan dasar daging steak karena harganya yang terjangkau.

Baca juga  Analisa Peluang Bisnis Ichiban Crepes
Metode penyajian steak pun berbeda-beda sesuai dengan bagaimana mengolahnya. Ada beberapa macam cara penyajian steak. Ada daging steak yang disajikan dalam keadaan telah matang dengan warna kecoklat-coklatan dan sudah tidak fresh yang dikenal dengan well done. Untuk yang medium, kematangan daging hanya dibagian luarnya saja. Bagian dalam masih dibiarkan agak lembab. Satu lagi cara penyajian steak ialah rare dimana daging tidak begitu matang, dan berwarna kemerah-merahan dan lembab.

Peluang dan Analisa Bisnis Steak Daging

Cita rasa daging steak yang nikmat membuat sebagian orang menggemari makanan ini. Maka dari itu prospek daging masih cukup tinggi. Kebanyakan orang ingin merasakan menyantap hidangan dengan suasana mewah. Untuk itu ada pilihan bagi Anda yang berencana mendirikan bisnis steak untuk menyasar kalangan menengah keatas dapat membuka warung yang menawarkan suasana yang mewah dengan menyediakan steak yang berbahan daging impor. Harga steak bisa lebih mahal, tapi dengan kualitas yang pasti terbaik.

Atau dapat juga dengan memilih konsep warung yang standar dan memakai bahan baku daging steak dari daging sapi lokal. Anda dapat memilih berbagai konsep yang ada dengan memberikan sedikit sentuhan artistik untuk menjadikan tempat usaha Anda menjadi memikat juga nyaman bagi semua pengunjung.

Konsumen steak umumnya ialah remaja dari golongan terpelajar, karyawan kantor dan keluarga. Ini merupakan incaran pasar yang akan dituju. Oleh karena itu harus sanggup mencari tempat yang tepat juga banyak ditemukan tiga target pasar tadi. Lokasi keramaian seperti halnya sekolah, kampus, perkantoran, pusat perbelanjaan, mall, tempat wisata juga tempat-tempat yang lain. Intinya asal masih banyak orang yang berkunjung ke tempat usaha Anda, artinya bisnis steak Anda pasti akan jalan.

Sesudah mendapatkan lokasi yang tepat maka yang harus Anda pikirkan ialah bagaimana caranya agar menarik pelanggan. Inovasi sangat penting disini. Seperti mendesain ruangan restoran Anda sebaik-baiknya agar pelanggan yang baru pertama datang bisa nyaman serta suka menghabiskan waktu yang lama di tempat usaha Anda. Hingga akhirnya konsumen akan merekomendasikan teman atau keluarganya untuk berkunjung lagi ke restoran Anda. Selain itu buat variasi menu steak. Semisal dari steak daging sapi maka berikan menu steak lainnya misalnya menggunakan daging ayam atau ikan atau bahkan steak dari bahan dasar nabati seperti dari kacang-kacangan dan lain sebagainya. Ini dilakukan agar bisa memfasilitasi pengunjung yang tidak biasa makan daging sapi atau bisa jadi para vegetarian.

Baca juga  Peluang Usaha Nusantara Bisnis Restoran Sunda
Prospek dan analisa bisnis steak catering atau pesan antar juga cukup prospektif. Memakai konsep delivery order berarti keuntungan juga bertambah tanpa harus menyediakan tempat yang luas. Saat ini persaingan antar pebisnis steak yang lain juga begitu ketat. Maka perlu adanya inovasi dari Anda selaku pemilik usaha steak.

Satu hal penting yang wajib diperhatikan adalah kualitas daging. Daging yang akan digunakan sebagai bahan dasar steak harus punya mutu yang bagus. Wajib diingat juga tentang metode memasak yang benar. Perlu dipelajari juga bagaimana membuat saus steak yang lezat agar menarik minat pengunjung. Serta seperti apa teknik penyajian yang pas untuk hidangan steak. Itu semua harus Anda pahami untuk menghasilkan hidangan steak yang digemari konsumen.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Packing dan Packaging

Cara Membuat Sari Buah Pala yang Mudah

Berjuta Manfaat Bagi Kesehatan dan Kecantikan