Manfaat Ikan Fresto untuk Kesehatan Tubuh

1. Mencegah Timbulnya Penyakit Jantung

Manfaat yang paling utama dari konsumsi ikan adalah mencegah timbulnya penyakit jantung. Berdasarkan dari sebuah penelitian, suku dari Eskimo yang berlokasi di Greenland mempunyai prevalensi dari pengidap sakit jantung yang terendah. Hal serupa pula terjadi di Jepang, di Jepang jarang sekali didapati orang yang memiliki sakit jantung koroner. Apa yang membuat semua itu bisa terjadi? Rahasianya sangat sederhana, yakni orang Jepang maupun orang Eskimo suka sekali makan ikan.

Mereka sering memakan ikan dalam kondisi belum dimasak (mentah), atau lebih dikenal dengan sashimi.

Sashimi merupakan makanan yang mempunyai banyak manfaat dari ikan. Orang Jepang seringkali mengonsumsi makanan tersebut, dengan bahan utama ikan segar dalam kondisi mentah. Pada umumnya, orang Jepang dan orang Eskimo senang mengonsumsi ikan dalam jumlah besar, maka dari itu risiko untuk mengidap penyakit kardiovaskuler atau penyakit jantung dapat lebih ditekan, khususnya untuk penderita penyakit jantung koroner. Dalam satu hari, orang Eskimo memakan ikan sekitar 300 ¬ -400 gram dan orang Jepang biasa memakan 100-200 gram ikan dalam sehari-harinya.

2. Makanan Untuk Lauk Nasi yang Sempurna

Jika Anda malas hanya sarapan dengan lauk yang setiap hari sama, dapat mencoba untuk mulai memasukkan ikan untuk daftar menu pendamping nasi yang sedap. Ikan adalah sumber protein hewani yang memiliki banyak sekali kelebihan, di antaranya adalah: mengandung banyak vitamin, protein, mineral dan memiliki sedikit kalori. Ikan sangatlah bagus untuk yang ingin merawat kesehatan pencernaan selain dari apa yang kita dapatkan dari mengonsumsi daun-daunan. Kandungan gizi yang ada pada ikan juga sangat baik untuk manusia, seperti asam amino esensiil dan juga non esensiil.
Disamping itu, Ikan pun mempunyai daya absorpsi yang relatif tinggi berkisar antara 90-100 %.
Lebih dari itu, Ikan juga mudah untuk dimasak bisa digoreng, dikukus atau direbus yang lebih menyehatkan.

Baca juga  Meraih Keuntungan dari Usaha Bakso Ceker
3. Pencegahan Penyakit Kolesterol

Orang yang cepat terserang penyakit jantung koroner adalah seseorang yang memiliki jumlah kolesterol lebih dari 300 mg/dl. Namun, ancaman dari penyakit kolesterol tidak bisa terjadi jika rutin memakan ikan.

Hal tersebut karena pada setiap tubuh ikan mempunyai simpanan minyak ikan yang amat tinggi.

Kegunaan minyak ikan (cold liver) yang ada di dalam tubuh ikan, memiliki kandungan asam lemak tak jenuh yang bagus bagi kebugaran jantung yaitu asam lemak omega.

4. Menemani Program Diet Sehat

Jika sedang menjalani program diet, makan ikan adalah pilihan yang cocok bagi tubuh. Ikan kaya akan vitamin, nutrisi dan mineral. Orang yang senang memakan nya umumnya akan sedikit dalam memakan makanan yang banyak mengandung lemak jenuh seperti yang ada pada daging atau keju.

Kenapa ikan baik untuk diet?

Ikan tidak mempunyai kandungan kolesterol yang tinggi, sangat tinggi vitamin dan protein serta memiliki kandungan omega 3 yang amat tinggi. Ikan tidak bakal menghalangi program diet Anda.

5. Menyehatkan Sistem Kardiovaskuler

Manfaat mengonsumsi ikan bisa menghindari terjadinya penyakit-penyakit berat, seperti gagal jantung, atau sakit berat yang lain.
Olahan ikan yang sehat dapat menghindarkan dari timbulnya akumulasi trigliserida, memperkecil adanya tingkat trigliserida yang berlebihan, bisa meningkatkan HDL (lemak yang baik ), dan menghindari adanya pembekuan darah. Hal ini secara keseluruhan akan memudahkan sistem kerja kardiovaskuler.

Sumber : https://ramesia.com/manfaat-ikan-fresto/
https://ramesia.com/

Memulai Bisnis Waralaba Minuman


Dikarenakan begitu mewabahnya usaha franchise minuman yang semakin meningkat, hal ini menjadikan salah satu faktor yang memaksa pelaku usaha agar ikut andil dibidang bisnis minuman. Alasannya selain memiliki prospek yang sangat besar, bisnis ini juga dapat memperoleh profit yang banyak pula.

Di antara jenis franchise minuman yang mempunyai prospek bagus yakni franchise minuman coklat. Lalu bagaimana persiapan yang akan dilakukan untuk memulai bisnis franchise minuman? Ya, untuk dapat bergabung atau memiliki usaha ini, ada dua opsi yang bisa Anda kerjakan. Hal pertama adalah dengan cara kerjasama dengan bisnis franchise yang sudah mempunyai nama, dan pilihan yang kedua adalah memulai dengan membangun bisnis franchise sendiri.

Apabila Anda lebih memilih untuk merintis usaha ini dari awal yaitu opsi yang kedua sebagai pionir, hal ini tidaklah sulit. Hal-hal yang wajib Anda persiapkan yaitu kios yang akan digunakan untuk berjualan, mesin pres, jenis minuman yang akan dijual, nama brand produk, serta menentukan lokasi untuk memasarkan produk Anda.

Baca juga  Manfaat Kopi Hitam Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Kedua opsi dalam menjalankan bisnis franchise minuman ini sama-sama mempunyai untung yang banyak, jadi tentukan sesuai keinginan Anda.

Dalam hal biaya operasional bisnis franchise minuman ini pun sangat minim, namun mudah untuk mendapatkan konsumen. Untuk lokasi berjualan tidak perlu menyewa kios, Anda hanya sewa tempat parkir, memanfaatkan space kosong depan kios orang lain atau di tempat parkir alfa dan indomart. Namun apabila Anda menginginkan menggunakan kedai untuk berjualan itu akan lebih bagus.

Pegawai pun dapat diberi upah tidak terlalu besar dan tidak harus banyak orang untuk menjalankan bisnis ini. Setiap orang baik awam bisnis atau yang berpengalaman menjalankan bisnis akan dengan mudah untuk menjalankan bisnis franchise ini.

Ada Lima Strategi untuk Membangun Usaha Franchise Minuman:

1. Tentukan Tempat yang Sering Dilewati Orang

Ini merupakan faktor yang harus diperhatikan dalam mengembangkan sebuah bisnis franchise minuman, sebab apabila salah memilih tempat usaha maka usaha Anda tidak akan berjalan.

2. Memiliki Cita Rasa yang “Berbeda” dan Enak

Namanya minuman yang jelas rasanya harus enak, dan supaya memiliki perbedaan dengan usaha orang lain maka minuman harus mempunyai ciri khas “berbeda” dengan yang lain.

3. Desain Gerobak yang Bagus

Gerobak harus memiliki desain yang menarik supaya menarik perhatian, dan mudah dilihat orang yang lewat.

4. Melakukan Promosi

Lakukanlah promosi secara berkala, bisa dengan membagikan selebaran atau dengan membuat harga diskon untuk waktu-waktu tertentu, hal ini bertujuan untuk mendapatkan pembeli baru.

5. Harga Produk yang Terjangkau

Berikan harga yang cukup murah agar daya beli konsumen dapat terjangkau, semisal jika Anda jualan di daerah kampus, maka harga produknya menyesuaikan dengan kondisi uang jajan anak sekolah.

Jangan takut memulai usaha franchise minuman, sebab disana Anda akan hidup serta menghidupkan ide kreatif menjadikan peluang usaha yang tidak monoton. Dengan memikirkan kembali setiap kemungkinan resiko tentunya. Tidak usah takut karena tidak ada yang tidak mungkin, Anda akan berhasil bila mempunyai semangat dalam berwirausaha dan berani mengambil kesempatan ini.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Packing dan Packaging

Cara Membuat Sari Buah Pala yang Mudah

Cara Membuat Tepung Daun Pepaya